WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Minggu, 30 Januari 2011

matematika ilmu masa depan (bukan akhirat)



selalu terdapat di dalam benak setiap manusia.
"sebenarnya mengapa kita susah-susah belajar matematika dari mulai Taman Kanak-kanak (TK) sampai perguruan tinggi, toooch gag ada aplikasinya", geram salah seoarng yang tidak perlu disebutkan namanya.......
dari hasilku walking-walking in the blog, ada tulisan yang sangant menarik bagiku... yaitu "matematika itu ilmu langit" dari blognya pak ariaturns. dosen skripsinya mengatakan bahwasnnya "matematika itu ilmu langit". selengkapnya mengenai isi blognya sebagai berikut:

Yang menggambarkan semakin dalam kita mempelajari matematika maka akan merasa matematika bagaikan ilmu langit yang terlepas dari dunia nyata dan sulit dicari terapannya. Saya bilang sulit buka berarti tidak ada terapannya di dalam dunia nyata lho.

Matematika adalah jalan yang dilalui, yang digunakan ilmu-ilmu lain. Jika suatu jalan (baca: Konsep matematika) telah dilalui ilmu lain itu berarti jalan tersebut telah ada terapannya. Jika belum maka jalan tersebut akan menunngu hingga suatu ilmu melawatinya. Kami para matematikawan bertugas membangun, mengembangkan jalan-jalan tersebut, kamu tidak tahu ilmu apa yang akan melalui jalan yang kami bangun ini tapi kami punya satu keyakinan: Semua jalan yang kami bangun mempunyai satu tujuan, yaitu untuk kemajuan umat manusia.
contohnya teori kategory yang bermanfaat untuk bahasa pemrograman. teori bilangan yang berguna untuk kriptografi..
selamat bermatematika riaaa!!
makasih pak ariaturns.

Anda sedang membaca artikel tentang matematika ilmu masa depan (bukan akhirat) dan anda bisa menemukan artikel matematika ilmu masa depan (bukan akhirat) ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2011/01/matematika-ilmu-masa-depan-bukan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel matematika ilmu masa depan (bukan akhirat) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link matematika ilmu masa depan (bukan akhirat) sumbernya.

Related Post



0 komentar: