WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Minggu, 21 Agustus 2011

Memajukan Indonesia dalam Waktu 10 Tahun ke Depan Tanpa Korupsi dan Tanpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan Pendidikan


Sebaik - baiknya suatu negara adalah negara yang memperhatikan Pendidikannya , kata - kata ini menggambarkan kondisi negara kita yang masih saja mengesampingkan Pendidikan ini . Hal ini seharusnya menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah. Kasus Ruyati, TKI yang dihukum pancung di arab Saudi merupakan salah satu kegagalan pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan secara merata. Umumnya mereka yang bekerja di luar negeri merupakan penduduk yang memeiliki pendidikan yang rendah. Mereka rela meninggalkan keluarga bertahun-tahun untuk  mencari nafkah.
Pendidikan merupakan penyimpanan tenaga kerja, yaitu kegiatan membimbing siswa dengan pembentukan sikap, pengetahuan dan keterampilan untuk bekerja pada masing-masing keterampilannya sehingga pemerintah memiliki saham dasar untuk bekerja. Ini menjadi misi penting pendidikan dalam kehidupan manusia.
Kasus korupsi yang sekarang begitu “naik daun” dilakukan oleh pejabat negara merupakan akibat dari lemahnya kulaitas pendidikan yang dicapai. Seharusnya pendidikan tidak hanya mementingkan pencapaian nilai saja, akan tetapi juga akhlak sehingga ketika terjun bermasyarakat selain memiliki kualitas intelektaul tinggi juga memilki pondasi keimanan yang kuat. Dengan begitu ketika menghadapi “godaan-godaan” untuk menjalankan perbuatan yang terlarang tidak akan tergoyahkan keimanannya.
 Ada baiknya memusyawarahkan untuk mencari solusi yang tepat dalam memajukan pendidikan nasional sehingga dipastikan 10 tahun ke depan Indonesia akan lebih maju. Baik pemerintah maupun masyarakat, masing-masing mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjawab tantangan bangsa ini dalam membangun pendidikan Indonesia yang lebih maju, bermartabat dan setara dengan bangsa lain dalam pendidikan.

Anda sedang membaca artikel tentang Memajukan Indonesia dalam Waktu 10 Tahun ke Depan Tanpa Korupsi dan Tanpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan Pendidikan dan anda bisa menemukan artikel Memajukan Indonesia dalam Waktu 10 Tahun ke Depan Tanpa Korupsi dan Tanpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan Pendidikan ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2011/08/memajukan-indonesia-dalam-waktu-10.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Memajukan Indonesia dalam Waktu 10 Tahun ke Depan Tanpa Korupsi dan Tanpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan Pendidikan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Memajukan Indonesia dalam Waktu 10 Tahun ke Depan Tanpa Korupsi dan Tanpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan Pendidikan sumbernya.

Related Post



0 komentar: