WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Selasa, 22 November 2011

Hari Guru Nasional 25 November


10 November yang lalu kita semua memperingati hari pahlawan nasional dan Kurang 3 hari lagi, hari yang sangat istimewa bagi seluruh guru Indonesia akan tiba. 25 November 2011 Indonesia merayakan hari guru nasional yang ke-66. Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru. Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). PGRI lahir pada 25 November 1945, setelah 100 hari proklamasi kemerdekaan Indonesia. Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. 

Pemerintah memutuskan untuk menjadikan tanggal 25 november sebagai hasi guru nasioanl setiap tahun Hari guru nasional lewat Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994. Pengabdian tulus dari para guru serta semangat dan tekad mereka dalam menghadirkan generasi bangsa yang bermutu memang perlu dihargai. Guru merupakan pribadi yang menentukan jaya atau runtuhnya sebuag bangsa dan peradaban manusia. Penulis salut banget dah dengan namanya seorang guru.

Lalu, apa yang anda siapkan untuk memberi hadiah kepada guru anda?.
Disini penulis memiliki tips untuk anda hadiah apa yang cocok bagi seorang guru yang anda cintai:
1.      Puisi, puisi yang bertemakan pengabdian tulus dari para guru merupakan puisi yang cocok ketika hari istimewa guru ini datang.
2.      Belajar yang rajin. Harapan dari seorang guru adalah siswa-siswanya rajin belajar dan tidak malas-malasan baik ketika di sekolah maupun di rumah.
3.      Tidak tawuran. Maraknya tawuran di kalangan remaja merupakan sesuatu yang sangat memalukan. Berhentilah mulai saat ini, katakana tidak pada tawuran!.

Intinya jadikan hari guru nasional ini untuk mulai hal yang terbaik, mulai menyongsong untuk menjadi siswa yang berprestasi, siswa yang taat kepada kedua orang tua, siswa yang taat beribadah kepada Allah SWT.

Related Post



2 komentar:

Kontributor OmPrap Blog mengatakan...

selamat hari guru :-)

lubis mengatakan...

oke gan.. selamat buat guru indonesia, baik guru PNS atau swasta..... selamat hari guru nasiona tugasmu begitu mulia..