WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Senin, 28 November 2011

Ternyata ada Wanita yang Ill Feel dengan Laki-laki yang Terlalu Taat Beragama


source image: ikanbelo.blogspot.com
Disela-sela kuliah saya bersama-sama teman yang saling duduk berdampingan saling “berdiskusi”, alias ngrumpi. Hoho. Salah satu teman saya, sebut saja namanya pi’I digodai sama temen-temen karena gosipnya dia baru saja jadian dengan cewek yang lagi maju ke depan mempresentasikan hasil pekerjaan kelompoknya. Tak saya duga tiba-tiba ada teman perempuanku yang nylethuk, “aku ill feel banget dengan orang yang terlalu taat beragama!”. Waah dalam hatiku, “ni anak gimana sih kok bisanya berpikiran kayak begitu???”. Akhirnya muncul dech untuk memposting mengenai “Ternyata ada wanita yang ill feel dengan laki-laki yang terlalu taat beragama”. Haha
Oke lanjut ke permasalahan, dia (perempuan yang ilfeel dengan laki-laki yang taat beragama tadi lhoo), untuk selanjutnya sebut saja si dia. Si dia berpikiran kalau menikahi laki-laki yang taat beragama katanya bakalan dijadikan istri tua (alias siap-siap dimadu), “Tetanggaku lho laki-laki yang sangat taat beragama, wajahnya bersih sekali, tapi dia kawin 2 kali, aku kasihan kepada istri-istrinya!”. Kata si dia,.
Ckckck… aku nggak habis pikir deh ada wanita yang seperti itu, lha wong dia bukan yang ngerasain yang dimadu kok sudah hakim memutuskan (maksudnya, sudah beranggapan) kasihan kepada wanita yang dimadu.
“Poligami itu kan sunnah nabi lhoo!”. Kata temen sebelahku. Si dia membalas, “lah kata siapa sunnah nabi, nabi Muhammad itu menikahi wanita karena beliau merasa belas kasihan kepada wanita-wanita itu”. Jawab si dia.
Oke saya terima alasan kenapa nabi Muhammad menikahi 9 wanita, dari kesembilan wanita yang dinikahi oleh nabi Muhammad hanya satu yang masih perawan, yaitu aisyah R.A hal ini menunjukan pernikahan nabi Muhammad bukan dikategorikan karena nafsu.
Nabi Muhammad saw menganjurkan untuk menikahi sesorang karena; yang pertama karena nasabnya, ilmunya,
Memang ketika hal yang baik (ulama’) melakukan hal yang tidak lumrah dikalangan masyarakat padahal diperbolehkan agama maka akan sesuatu banget. Tapi ketika ada orang biasa menjalankan poligami tidak ada yang ngritik… betul nggak???....
Berpoligami diperbolehkan sesuai dengan ayat al-qur’an surat an-nisa’ ayat 3 yang artinya: “ Maka nikahlah dengan perempuan yang menyenangkan hatimu, dua dan tiga dan empat. Jika kamu khawatir tidak dapat berbuat adil, maka nikahlah seorang saja.”
Berpoligami itu juga banyak syaratnya, tidak semudah membalikan telapak tangan. Mari kita liat apa saja syaratnya khususnya pahami betul-betul bagi yang mau berpoligami:
a.      Dapat izin dari istri muda. Saya jadi keheranan ketika istri mudanya ikhlas dimadu, tapi tetangganya malah yang ribut.
b.      berlaku adil. Adil disini antara lain:
i). berlaku adil pada diri sendiri,
ii). Adil di antara para isteri,
iii) adil kepada anak-anaknya.
Bagi para pelaku poligami yang tidak adil, dalam sebuah Hadis Nabi SAW dikatakan "Barangsiapa yang mempunyai dua isteri, lalu dia cenderung kepada salah seorang di antaranya dan tidak berlaku adil antara mereka berdua, maka kelak di hari kiamat dia akan datang dengan keadaan pinggangnya miring hampir jatuh sebelah." (Hadis riwayat Ahmad bin Hanbal). Memang sulit ditemukan istri yang dengan ikhlas bersedia dimadu, karena mereka khawatir diperlakukan tidak adil oleh suami terutama dalam nafkah lahir dan batin.
Meski demikian, poligami ditengarai dapat menjadi solusi efektif dengan banyaknya kaum wanita di belahan dunia mana pun, jumlah wanita akan selalu lebih banyak daripada pria termasuk di Indonesia.
Memilih calon pendamping hidup sesuai anjuran nabi Muhammad SAW, Sosok suami dan istri dengan kriteria sebagai berikut:
1.      Taat kepada Allah dan Rasul-Nya
2.      Menyenangkan jika dipandang
3.      Subur/mampu mengahasilkan keturunan
4.      Nasab atau dari keturunan yang baik
5.      Criteria khusus untuk calon suami: calon suami memiliki kemampuan untuk memberi nafkah.
6.      Berilmu dan Baik Akhlaknya.
Lalu kalian sebagai seorang laki-laki inginkah anda menikahi orang yang lemah akan agamanya ataukah anda ingin menjadi laki-laki yang tidak taat kepada agama? Untuk perempuan akankah anda akan menikahi laki-laki yang lemah agamanya?.

Anda sedang membaca artikel tentang Ternyata ada Wanita yang Ill Feel dengan Laki-laki yang Terlalu Taat Beragama dan anda bisa menemukan artikel Ternyata ada Wanita yang Ill Feel dengan Laki-laki yang Terlalu Taat Beragama ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2011/11/ternyata-ada-wanita-yang-ill-feel.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ternyata ada Wanita yang Ill Feel dengan Laki-laki yang Terlalu Taat Beragama ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ternyata ada Wanita yang Ill Feel dengan Laki-laki yang Terlalu Taat Beragama sumbernya.

Related Post



0 komentar: