WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Jumat, 30 Desember 2011

Seminar Pendidikan Nasional 2012 dengan Tema Menerapkan Pendidikan Berkarakter Dalam Pendidikan Dasar, Menengah, Dan Tinggi


Guru sebagai tenaga profesional di bidang kependidikan, disamping harus memahami hal-hal yang bersifat filosofis dan konseptual, juga harus mengetahui dan melaksanakan hal-hal yang bersifat teknis. Hal-hal yang besifat teknis ini terutama kegiatan mengelola dan melaksanakan interaksi belajar mengajar. Pengaruh guru terhadap keberhasilan belajar siswa merupakan suatu kenyataan yang sangat mudah di pahami. Bagaimana proses belajar itu berlangsung dan sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai seorang siswa gurulah yang mengetahui. Sehingga untuk menunjang keberhasilan belajar di sekolah, dibutuhkan seorang guru yang benar-benar berkompeten, yaitu seorang guru yang menguasai materi pelajaran dan mampu menyampaikan materi pelajaran tersebut dengan berbagai metode yang baik kepada siswa, seorang guru yang harus bisa berperan sebagai motivator yang dapat membangkitkan motivasi belajar siswanya.
Berdasarkan uraian di atas, maka Mathematics Students Club (MSC) yang merupakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember bermaksud menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan dangan tema Menerapkan Pendidikan Berkarakter dalam Pendidikan Dasar, Menengah, dan Tinggi.
Diharapkan acara tersebut dapat memberikan konstribusi bagi kemampuan pengembangan matematika pada guru khususnya dan bagi dunia pendidikan pada umumnya.

Jenis Kegiatan
1.      Waktu dan Tempat
Seminar Pendidikan Nasional
Hari/tanggal    : Minggu, 19 Februari 2012
Tempat            : Gedung Soetardjo Universitas Jember  
Waktu             : 07.00 ─ 16.00 WIB
2.      Ketentuan Peserta Peserta Seminar Pendidikan Nasional
a.       Peserta adalah Mahasiswa, pelajar  dan  umum
b.      Peserta non-pemakalah 
·       Dosen dan mahasiswa S2                              : Rp 100.000,00
·       Guru                                                                : Rp   75.000,00
·       Mahasiswa S1                                                 : Rp   50.000,00
c.       Peserta pemakalah
·       Biaya tambahan untuk pemakalah                  : Rp   50.000,00
d.      Peserta menyerahkan pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar
e.       Semua persyaratan diserahkan pada saat mendaftar
3.      Pendaftaran Seminar Pendidikan
a.       Pendaftaran Seminar Pendidikan dimulai pada tanggal 04 Januari 201209 Februari 2012
b.      Pendaftaran dapat melalui:
ØKepanitiaan Olimpiade Matematika 2012 dengan alamat Jl. Kalimantan 37 Kampus Tegalboto Gedung III FKIP Universitas Jember  (68121) pada hari Senin – Sabtu  pukul 08.00 – 15.00 WIB
Ø  Transfer ke rekening:
·  Bank Mandiri Jember atas nama Reni Umilasari dengan nomor rekening 1430011382452
· Konfirmasi melalui email ke ahmadadi_22@yahoo.co.id dengan mencantumkan nama pendamping, nama siswa, dan nomor bukti transaksi.


4.      Fasilitas Peserta Seminar
a.       Makalah
b.      Sertifikat
c.       Mamiri dan mamirat
d.      ID card
e.       Bolpoin
f.       Stopmap
5.      Pembicara Seminar
a.       Prof. Dr. Yatim Riyanto, M.Pd.
b.      Prof. Dr. Sunardi S.Pd, M.Pd.       

  
Untuk download formulir pendaftaran klik di sini


Anda sedang membaca artikel tentang Seminar Pendidikan Nasional 2012 dengan Tema Menerapkan Pendidikan Berkarakter Dalam Pendidikan Dasar, Menengah, Dan Tinggi dan anda bisa menemukan artikel Seminar Pendidikan Nasional 2012 dengan Tema Menerapkan Pendidikan Berkarakter Dalam Pendidikan Dasar, Menengah, Dan Tinggi ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2011/12/seminar-pendidikan-nasional-2012-dengan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Seminar Pendidikan Nasional 2012 dengan Tema Menerapkan Pendidikan Berkarakter Dalam Pendidikan Dasar, Menengah, Dan Tinggi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Seminar Pendidikan Nasional 2012 dengan Tema Menerapkan Pendidikan Berkarakter Dalam Pendidikan Dasar, Menengah, Dan Tinggi sumbernya.

Related Post



1 komentar:

Anas mengatakan...

Semoga sukses acaranya mas,,,

maaf saya gak bisa ikutan..