WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Jumat, 27 Januari 2012

Rektor Universitas Jember Baru Dilantik, Rektormu?


Setelah masa jabatan bapak Dr. Ir. T. Sutikto, M.S.c sabagai rektor Universitas Jember selama dua periode habis, kemarin tanggal 27 januari 2012 bapak  Drs M. Hasan MSc PhD dilantik sebagai rektor univerisitas jember (UNEJ) periode 2012-2016. Pada pemilihan rektor yang digelar 8 November 2011, Drs M. Hasan MSc PhD yang menjabat Pembantu Dekan I Fakultas MIPA berhasil mengantongi sebanyak 56 suara, sedangkan kandidat lain Prof Drs Agus Subekti mendapat sebanyak 55 suara, dan Dr Ir Jani Januar mendapat sebanyak empat suara.

Pelantikan akan berlangsung sekitar pukul 09.00, di Graha Utama Gedung A, lantai 3, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh mantan Rektor Universitas Jember Dr. Ir. T. Sutikto, M.S.c beserta istri, Pembantu Rektor II Universitas Jember Jani Januar, Pembantu Rektor III Universitas Jember Andang Subaharianto, dan HUMAS Universitas Jember. Sedangkan Pembantu Rektor I Agus Subekti yang kalah satu suara dalam pemilihan Rektor Universitas Jember tidak hadir dalam pelantikan tersebut.

Sebelum pelantikannya, Drs M. Hasan MSc PhD yang terpilih sebagai Rektor UNEJ mendapatkan protes dari anggota senat. Perolehan suara dari mentri pendidikan dan kebudayaan, Muh Nuh dianggap bertindak sewenang-wenang terkait pemilihan rektor Universitas Jember. pemilihan rektor akhirnya tidak memperhatikan suara sebagian besar guru besar yang memiliki hak pilih.

Dalam pemilihan rektor 2012-2016, Pembantu Dekan I Fakultas Matematika dan IPA mengalahkan dua calon petahana, Agus Subekti (Pembantu Rektor I) dan Jani Januar (Pembantu Rektor II). Dalam pemilihan itu, Mendikbud memiliki hak 40 suara. Berdasarkan hasil pemilihan tahap penyaringan sebelumnya, bapak Agus menjadi 'pemenang' dengan memperoleh dukungan 50 suara senat, bapak Hasan 17 suara, dan bapak Jani Januar 5 suara. Pada pemilihan tahap kedua, Hasan memperoleh 56 suara, Agus Subekti 55 suara dan Jani Januar empat suara. Perolehan suara Hasan melonjak karena semua hak suara Mendikbud disalurkan ke Pembantu Dekan I FMIPA tersebut.

Apapun yang telah terjadi, harapannya Semoga dengan rektor universitas jember yang baru ini bisa membawa universitas jember (UNEJ) menuju World Class University.

Anda sedang membaca artikel tentang Rektor Universitas Jember Baru Dilantik, Rektormu? dan anda bisa menemukan artikel Rektor Universitas Jember Baru Dilantik, Rektormu? ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2012/01/rektor-universitas-jember-baru-dilantik.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Rektor Universitas Jember Baru Dilantik, Rektormu? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Rektor Universitas Jember Baru Dilantik, Rektormu? sumbernya.

Related Post



0 komentar: