WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Senin, 06 Februari 2012

Di saat nilai mata kuliah buruk


Hmmm… nilai buruk ya, ya nilai buruk, nilai yang tidak sesuai harapan. Hal ini meruapakan pengalaman atau kejadian yang pernah saya alami sendiri, yaitu mendapatkan nilai E. SEDIH BANGET RASANYA. BACA DI SINI. Nilai buruk adalah hasil dari kesalahan yang didapat saat proses perkuliahan. Perlu diingat, mendapatkan nilai buruk bukan hanya dikarenakan kesalahan pada saat ujian saja, tetapi bersumber dari proses belajar sebelumnya. 

Mendapatkan nilai buruk atau nilai jelek dikala kuliah, lalu mencap bahwa “saya adalah orang yang terbodoh!!” dan rasanya diri ini kehilangan semangat, itu adalah hal yang wajar, tapi jangan berlarut-larut dalam kesedihan dan jangan sampai kehilangan semangat untuk berjuang lagi. Tapi seperti para orang bijak katakan, kegagalan adalah bagian dari keberhasilan yang tertunda dan pengalaman adalah guru yang terbaik.

Lalu apa yang seharusnya kita lakukan ketika mendapatkan nilai yang jelek. Yang pertama yang perlu dilakuakan adalah menemukan jawaban atas pertanyaan, “kenapa saya mendapatkan nilai yang jelek?”. Setelah menemukan jawaban yang tepat, segera perbaiki untuk semester yang akan datang. Atur jadwal belajar. Kalau saran saya, pelajari mata kuliah yang akan diajarkan besok, dan pelajari mata kuliah sesudah diajar oleh dosen. Simple kan?. Iya simple ngucapkan dan nuliskannya… hehe…. Yupzz memang sulit mengatur jadwal belajar. Kalau dulu waktu SMA, saya merasakan nikmatnya belajar. Tapi sekarang kok berkurang atau bahkan habis… apa mungkin saya salah jurusan kuliah ya.a….. wkwkwkw…  eeeizzt malah curhat.

Oke saya serahkan kepada anda!!......
Your choice is the best. Satu  yang perlu diingat tidak ada sesuatu hal di dunia ini yang sempurna. Jika setiap orang belajar dari kesalahan dan kegagalan yang kemudian memperbaikinya maka ia akan mendapatkan kesuksesan yang diidam-idamkan di kemudian hari. Aamiin.


Related Post



0 komentar: