WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Sabtu, 20 September 2014

Filosofi Bilangan Pecahan antara Pembilang dan Penyebut

pecahan-filosofi
 Tiada henti untuk membicarakan ilmu yang Allah turunkan di Bumi ini. Padahal bagi Allah ilmu yang diberikan kepada umat manusia ini hanyalah bagaikan setetes air dari sekumpulan samudra di dunia. Salah satu ilmu yang menarik untuk dipelajari yaitu matematika, yang berkaitan mengenai matematika dengan filosofi kehidupan. Saya ingin membahas mengenai filosofi Bilangan  pecahan, yaitu hubungan antara pembilang dan penyebut. Mengapa disebut Pembilang (Numerator) dan Penyebut (Denominator)?.

Sebelumnya kita akan membahas apa sih Pecahan (Fraction) itu?. Bilangan pecahan adalah bilangan yang dapat dinyatakan sebagai p/q, dengan p dan q adalah bilangan bulat dan q ≠0. p = Pembilang yang berada sebelum tanda “/” slash atau diatas line (garis) dan q = Penyebut yang berada setelah “/” slash atau dibawah line (garis).  Sudah jelas bukan?Oke, kembali ke filosofi Bilangan Pecahan yang terdiri dari pembilang dan penyebut. Sebagai manusia kita menjadi Penyebut (Denominator) kepada yang diatas, Pembilang (Numerator). Olah karenanya Penyebut (Denominator) tidak boleh nol. Kita harus menyebut ke-maha-anNya atau memohon segala sesuatu kepada yang diatas. Sedangkan Tuhan yang maha atas segalanya menjadi Pembilang, menjadikan segala sesuatu atas kehendakNya. cukup dengan BILANG “Kun” maka JADI. Oleh karenanya jika Tuhan “Tidak Menghendaki” = (0) maka hasilnya pun 0.

Anda sedang membaca artikel tentang Filosofi Bilangan Pecahan antara Pembilang dan Penyebut dan anda bisa menemukan artikel Filosofi Bilangan Pecahan antara Pembilang dan Penyebut ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2014/09/filosofi-bilangan-pecahan-antara.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Filosofi Bilangan Pecahan antara Pembilang dan Penyebut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Filosofi Bilangan Pecahan antara Pembilang dan Penyebut sumbernya.

Related Post



0 komentar: