WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Jumat, 18 November 2011

menentukan nilai suku ke-n dalam suatu barisan aritmatika


Matematika adalah mata pelajaran yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Matematika merupakan ilmu hitung yang harus dikuasai oleh setiap manusia agar dapat bertahan hidup, karena apabila manusia tidak menguasai ilmu hitung akan merasa kesulitan dalam menjalani kehidupan.
Mata pelajaran Matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar karena matematika mendasari  ilmu-ilmu lainnya. Selain itu juga untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta kemampuan bekerjasama.
Banyak siswa yang beranggapan bahwa pelajaran matematika itu sulit. Bahkan mereka beranggapan matematika merupakan momok ataupun mata pelajaran yang menakutkan.
Salah satu solusi untuk memecahkan permasalahan matematika yang dianggap sulit oleh para siswa, yaitu dengan menggunakan trik matematika. Banyak materi – materi matematika yang dapat kita selesaikan permasalahannya dengan menggunakan trik, namun tidak semua materi matematika dapat diselesaikan dengan menggunakan trik matematika.
Jika siswa sudah mahir menggunakan trik matematika, siswa juga harus memahami konsep dari materi tersebut sebelumnya. Sehingga, ketika siswa sedang mengerjakan suatu soal matematika, meskipun siswa sudah mengetahui bahwa soal tersebut dapat diselesaikan dengan sebuah trik, mereka juga harus paham dan mengetahui penyelesaian dengan cara manual. Karena tidak semua permasalahan matematika dapat diselesaikan dengan menggunakan trik matematika.
Dengan menggunakan trik matematika ini, bertujuan untuk memudahkan siswa dalam menyelesaikan permasalahan matematika. Selain memudahkan siswa, juga lebih mengefisienkan waktu ketika siswa mengerjakan soal di waktu ujian.
Dalam makalah ini, kelompok kami akan membahas salah satu trik matematika, yaitu menentukan nilai suku ke-n dalam suatu barisan aritmatika. Kami merasa bahwa banyak siswa yang kurang teliti ketika menyelesaikan materi tersebut dengan menggunakan metode eliminasi. Selain proses penyelesaian dengan metode tersebut yang cukup panjang, metode tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan ketika menggunakan trik matematika.untuk triknya.. tunggu postingan selanjutnya..thanks

Anda sedang membaca artikel tentang menentukan nilai suku ke-n dalam suatu barisan aritmatika dan anda bisa menemukan artikel menentukan nilai suku ke-n dalam suatu barisan aritmatika ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2011/11/menentukan-nilai-suku-ke-n-dalam-suatu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel menentukan nilai suku ke-n dalam suatu barisan aritmatika ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link menentukan nilai suku ke-n dalam suatu barisan aritmatika sumbernya.

Related Post



0 komentar: