WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Minggu, 16 Desember 2012

Persamaan Penilaian Acuan Norma (PAN) dan Penilaian Acuan Patokan (PAP)


Persamaan Penilaian Acuan Norma (PAN) dan Penilaian Acuan Patokan (PAP)
a)     Penilaian acuan norma dan acuan patokan memerlukan adanya tujuan evaluasi spesifik sebagai penentuan fokus item yang diperlukan. Tujuan tersebut termasuk tujuan intruksional umum dan tujuan intruksional khusus
b)     Kedua pengukuran memerlukan sample yang relevan, digunakan sebagai subjek yang hendak dijadikan sasaran evaluasi. Sample yang diukur mempresentasikan populasi siwa yang hendak menjadi target akhir pengambilan keputusan.
c)     Untuk mandapatkan informasi yang diinginkan tenyang siswa, kedua pengukuran sama-sama nenerlukan item-item yang disusun dalam satu tes dengan menggunakan aturan dasar penulisan instrument.
d)     Keduanya mempersyaratkan perumusan secara spesifik perilaku yang akan diukur.
e)     Keduanya menggunakan macam tes yang sama seperti tes subjektif, tes karangan, tes penampilan atau keterampilan.
f)      Keduanya dinilai kualitasnya dari segi validitas dan reliabilitasnya.
Keduanya digunakan ke dalam pendidikan walaupun untuk maksud yang berbeda.

Anda sedang membaca artikel tentang Persamaan Penilaian Acuan Norma (PAN) dan Penilaian Acuan Patokan (PAP) dan anda bisa menemukan artikel Persamaan Penilaian Acuan Norma (PAN) dan Penilaian Acuan Patokan (PAP) ini dengan url http://zakylubismy.blogspot.com/2012/12/persamaan-penilaian-acuan-norma-pan-dan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Persamaan Penilaian Acuan Norma (PAN) dan Penilaian Acuan Patokan (PAP) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Persamaan Penilaian Acuan Norma (PAN) dan Penilaian Acuan Patokan (PAP) sumbernya.

Related Post



0 komentar: