WELCOME TO THIS BLOG!!. PLEASE ENJOY THE MENU HAS BEEN PROVIDED

Sabtu, 17 Desember 2011

Berbagai Layanan Konten Positif XL dan Perlindungan terhadap Pelanggan


Para pengguna operator seluler, khususnya XL akan dimanjankan dengan berbagai konten yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna kartu XL, diantaranya saya sangat tertarik akan konten islami, APALAGI XL meluncurkan XL hauraa pada tanggal bulan Juni 2011 lalu. Konten islami yang diluncurkan oleh XL sangat menarik yang meliputi Klip Inspirasi yang berisi kumpulan video klip dan panduan ibadah, SMS Ulama Nusantara yang pengolahan materi konten islaminya melibatkan tokoh alim ulama’ yang kharismatik, lantunan ayat-ayat suci al-Qur’an Braille atau Pustaka Islami yang berisi novel dan buku Islami yang dapat didownload melalui layanan data. Hmmmm pastinya memperdalam agama islam dan sekaligus memperbanyak amal ibadah tambah mudah ni J.  Industry layanan konten yang kreatif seperti ini perlu dikembangkan apalagi setelah tercorengnya layanan konten SMS penyedot pulsa yang dilakukan oleh CP yang tidak bertanggung jawab di bulan oktober lalu. XL-pun kemudian memiliki solusinya, yaitu XL implementasikan SMS gateway yang merupakan salah satu bentuk perlindungan pelanggan terhadap layanan konten XL. Dengan begitu, jaminan atas keamanan dan kenyamanan pelanggan ini akan bisa menjadi awal untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat atas layanan konten.


Selain layanan konten islami, XL juga mempersembahkan layanan Xpressive SMS. Layanan Xpressive SMS  adalah layanan dari XL yang akan otomatis mengubah SMS menjadi MMS atau picture message dengan tarif SMS biasa. Contohnya SMS ucapan selamat Hari raya, momen-momen special seperti ini perlu juga kan SMS dengan tulisan yang special?. Itulah baiknya XL tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan setianya.






Masih banyak lagi layanan konten XL, diantaranya XLPhonebook. XLPhonebook, adalah layanan besar untuk memungkinkan pelanggan XL untuk mem-back-up data buku telepon dari perangkat mobile yang akan disimpan di XL database, yang kemudian dapat diakses kapan saja melalui koneksi GPRS. Layanan konten yang sangat positif lainnya menurut aku adalah XL baca, layanan ini cocok banget bagi yang suka download dan membaca baca, majalah, dan surat kabar melalui perangkat mobile. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai layanan konten XL BISA dilihat di layanan VAS XL.

Melalui *123*572# XL menyediakan beberapa mekanisme yang mempermudah pelanggan untuk mengetahui layanan konten di nomornya. Selain itu, promo layanan VAS dari XL juga sudah transparan. Selain itu, XL juga sudah melakukan penerapan pengiriman notifikasi secara berkala kepada pelanggan untuk mengingatkan dan memastikan status berlangganan layanan VAS yang aktif.

Related Post



0 komentar: